68 Peserta IKRA di Kecamatan Senen Dapat Apresiasi

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 68 peserta aktif kegiatan Inisiatif Keluarga Ringkas Aksara (IKRA) di Kecamatan Senen mendapatkan apresiasi dari Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Sudin Pusip) Jakarta Pusat. Dalam kegiatan yang berlangsung di Aula Kelurahan Kwitang tersebut, masing-masing peserta mendapatkan buku, alat tulis serta piagam penghargaan.

Kepala Sudin Pusip Jakarta Pusat, Irwan Septinadi mengatakan, kegiatan IKRA tahap ketiga ini diikuti 261 peserta yang berasal dari Kelurahan Paseban, Senen, Kwitang, Kenari dan Kramat sejak 6-19 September lalu. Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan serta meningkatkan minat dan budaya baca masyarakat.

"Para peserta aktif mengirimkan video maupun gambar saat membaca dan meringkas buku bacaan yang dipinjamkan Sudin Pusip Jakarta Pusat. Setiap minggu kita lakukan monitoring seperti pemberian pertanyaan dan lainnya," ujar Irwan

Ia mengungkapkan, selama kegiatan IKRA ini pihaknya meminjamkan 522 eksemplar buku bacaan untuk ratusan peserta di lima kelurahan. Satu keluarga mendapatkan pinjaman dua eksemplar buku.

"Kami berharap semangat kegiatan IKRA dapat terus tumbuh di masyarakat," tandasnya.